Program fasilitasi komunitas budaya di masyarakat (FKBM) kepada komunitas budaya Mandala Sekar

Mandalahuripnews – (01/09), Dalam upaya penguatan dan melestarikan budaya di masyarakat, Komunitas Budaya Mandala Sekar Mandalahurip mendapatkan Program Fasilitasi Komunitas Budaya di Masyarakat (FKBM) dari pemerintah melalui Direktorat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam implementasinya, bantuan ini digunakan untuk revitalisasi, pemberdayaan dan peningkatan kualitas keberadaan komunitas budaya, dalam rangka pelestarian kebudayaan. Adapun sumber dana untuk pemberian fasilitasi kepada komunitas budaya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2017.

Menurut ketua komunitas, Ade Sopandi, program ini merupakan program pertama kalinya yang diterima komunitas budaya Mandala Sekar dan program ini merupakan awal titik terang dari segala kondisi keterbatasan komunitas baik dari segi sarana dan prasarana ataupun legalitas dalam mendukung melestarikan budaya, ditemui di Sekretariat Komunitas (Dusun Mekarwangi Desa Mandalahurip Kecamatan Jatiwaras-Tasikmalaya), Sabtu, 28/10/2017.
Beliau juga menambahkan, (ketua komunitas), semua pelaksanaan program ini komunitas budaya Mandala Sekar mengacu dan mengikuti panduan petunjuk teknis FKBM supaya program ini tepat sasaran mekanisme, evaluasi serta pelaporan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *